Pelatihan Tata Rias di Desa Kapu

www.kapu-merakurak.desa.id Mendukung program pemberdayaan masyarakat di desa Kapu, pemerintah desa Kapu mengadakan pelatihan tata rias bagi ibu rumah tangga dan remaja perempuan secara cuma-cuma alias gratis, Senin ( 19 / 11 / 2018 ).

Pelatihan tata rias ini bertempat di balaidesa Kapu, dan diikuti oleh peserta secara antusias. Pada pelatihan kali ini, peserta diajari tentang bagaimana cara merias pengantin, pemasangan sanggul, pemakaian baju adat, dan lainnya.

Pelatihan ini dibiayai oleh pemerintah desa melalui dana desa ( DD ) tahun anggaran 2018. Materi yang diberikan berupa 30 % teori dan 70 % praktek, dengan harapan mampu memberikan bekal kepada para peserta supaya punya keterampilan dalam bidang tata rias. Mengingat sekarang ini bisnis tata rias cukup menjanjikan, dan bisa menambah penghasilan bagi para peserta untuk kedepannya.

Marpuah ( 22 ), salah satu peserta mengungkapkan, merasa beruntung bisa ikut pelatihan tata rias secara gratis. Menurutnya, kalau mau bayar jelas biayanya relatif mahal, " Informasi yang kita dapat, biaya kursus tata rias ini sekitar 2 juta per orang. ini gratis, sayang sekali kalau tidak dimanfaatkan, " bebernya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Muhammad Anwar menyebutkan, hendaknya pelatihan tata rias yang diberikan dimanfaatkan dengan baik, " Minimal bisa merias diri sendiri dan keluarga terlebih dahulu ketika ada acara, dan juga bisa mandiri kedepannya untuk bisnis tata rias, " katanya. Apalagi, pelatihan ini merupakan program pemberdayaan masyarakat desa yang di danai oleh dana desa ( DD ). " Sayang sekali, kalau tidak dimanfaatkan oleh para peserta " imbuhnya.

Quotes " perempuan itu mutiara, dan mutiara itu selalu dicari-cari orang, walaupun keberadaannya tersembunyi. Begitupun wanita, ingat seburuk dan senakal apapun pria, pasti akan memilih wanita yang baik-baik " ( Oki Setiana Dewi ).

hehehehe.........................

 

 

 

 

 

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)