03 Januari 2020 09:48:12
Ditulis oleh admin

Tanam seribu pohon bersama Kapolres Tuban dan Perhutani

 

http://www.kapu/merakurak.desa.id. Pemdes kapu kecamatan merakurak melakukan tanam  pohon bersama Kapolres Tuban pada hari kamis tanggal 02-01-2020 , yang terletak di petak 53 D di  lahan perhutani RPH Merakurak BKPH Merakurak di  dusun Bororejo desa Kapu , kegiatan tersebut diikuti  FORKOMPIMCAM (forum komunikasi pimpinan kecamatan) jajaran PERHUTANI Tuban, semua punggawa Polres Tuban dan jajaranya , polsek se kabupaten Tuban , Ibu-ibu Bhayangkari ,Saka Bhayangkara , Saka Wanabhakti ,Pemuda  dan masyarakat,  kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

 Dalam kegiatan tanam pohon tersebut  pemdes kapu merupakan tuan rumah karena di petak 53 D tersebut termasuk wilayah admistratif desa kapu yang berada di dusun Bororejo, dan penyelenggara acara tersebut adalah POLRES TUBAN dengan slogan POLRI PEDULI PENGHIJAUAN  .

 Kepala desa kapu mengatakan “ kami menyambut baik atas kegiatan ini semoga menjadi edukasi bagi kami dan masyarakat kami bahwa penting nya menanam pohon untuk menjaga lingkungan , keseimbangan alam dan ketersediaan air tanah ” kata kades dua periode tersebut , untuk mensukseskan acara tersebut kepala desa ,  perangkat desa  kapu dan di bantu warga  turut andil bagian dalam  mempersiapkan  acara tersebut sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Dalam sela – sela acara tersebut Asper merakurak bapak kiswanto mengatakan “ kami menyambut baik atas kegiatan ini karena dengan adanya kegiatan ini membuat kami merasa bahwa kami tidak sendiri ada polri , pemdes dan muspika dalam pengelolaan lahan perhutani ini ”,menurut nya penghijaun sangat lah penting karena dapat mengendalikan 2 (dua) unsur kehidupan yaitu angin dan air , dengan adanya hutan yang hijau dapat menghasil kan oksigen yang sehat dan dapat mengendalikan banjir dan ketersediaan air tanah.” Peran serta pemdes juga sangat di perlukan dalam acara ini karena letak wilyah administratif desa dan keberlangsungan tanaman” ujar pria asal montong tersebut .

Sedangkan camat merakurak mengatakan “saya ingin ada MOU antara pemdes dan perhutani sehingga dapat menanam pohon produksi dan di kembangkan menjadi desa wisata menyusul desa – desa yang lain di kecamatan merakurak” ujar pria yang mempunyai nama lengkap agung tri wibowo tersebut.

Dalam acara tersebut diadakan pula komitmen bersama untuk terus ikut merawat dan menjaga tanaman yang telah di tanam , acara tersebut ber akhir hingga jam 17 .00 wib.(*as/ma)

               

 

 

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus