29 Maret 2020 10:50:51
Ditulis oleh admin

ANTISIPASI COVID-19 JAJARAN PEMERINTAH DESA KAPU BESERTA STAKEHOLDER MELAKUKAN PENYEMPROTAN BERSAMA

www.kapu-merakurak.desa.id Sabtu, 28 Maret 2020 Pemdes Kapu bersama Karang Taruna SEBANUSA, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Bidan  Desa Kapu  melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum guna antisipasi penyebaran virus covid-19 yang akhir-akhir ini menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian besar orang.

Sasaran penyemprotan adalah fasilitas umum meliputi tempat ibadah, sekolahan, dan tempat-tempat umum lainya yang berada di Desa Kapu sebagai wujud tanggung jawab Pemdes atas merebaknya pandemik covid -19.  

Disela-sela kegiatan Sekretaris Desa Kapu Muhammad Anwar menyampaikan intruksi dari Kepala Desa Kapu bahwa dimohon kerjasamanya kepada seluruh warga Desa Kapu untuk saling menjaga keamanan bersama dengan tetap tinggal dirumah dan menghindari kerumunan massa, kecuali memang sangat urgent.

Sementara Bidan Desa Dwi Purwati menambahkan “saya berpesan kepada Pemdes apabila ada warganya yang baru pulang dari merantau atau bepergian dari daerah yang sudah di tentukan zona merah agar segera dibuat laporan“ ujar ibu tiga anak tersebut, menyambung perkataanya dia berpesan agar mereka yang baru pulang dari zona merah agar mengisolasi diri sendiri yaitu dengan cara  tidak keluar rumah selama 14 hari  dan menjaga jarak dari anggota keluarga yang lain  demi kebaikan bersama, dan selama karantina tersebut apabila di dapat gejala sakit agar keluarga menghubungi pihak desa lewat media sosial atau telepon agar diteruskan kepada pihaknya untuk penanganan lebih lanjut".

Semoga badai Corona akan segera berlalu, dan datang kembali hari cerah dimana kita semua bisa berkumpul dalam lingkaran kebersamaan cinta, tanpa perlu adanya jarak diantara kita semua. Semoga Allah SWT senantiasa meridhai langakah kita dan segera memusnahkan virus corona (covid-19).(*as/ma)

 

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus